Bayar Zakat Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

Bayar Zakat - Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah, Bergerak dalam bidang Sosial, Pendidikan, Keagamaan Peduli Yatim Piatu Dhuafa , dan Sebagai Lembaga UPZ Unit Pengumpul Zakat Baznas. Zakat Maal, Zakat Penghasilan, Zakat Fitrah.

Dengan Zakat Membersihkan Seluruh Harta Dan Kehidupan

BAYAR ZAKAT SEKARANG

Perhitungan Zakat Penghasilan

Perhitungan Zakat Harta (Maal)

Harga emas per gram = Rp 540.000 Harga perak per gram = Rp 13.000

Perhitungan Zakat Perniagaan

Ayo Tunaikan Zakat Untuk Keberkahan dan Kemulyaan

Nafkahkanlah Hartamu dijalan Allah

Zakat (Bahasa Arab:  Zakah) dalam segi istilah adalah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (fakir miskin dan sebagainya). Zakat dari segi bahasa berarti 'bersih', 'suci', 'subur', 'berkat' dan 'berkembang'. Menurut ketentuan yang telah ditetapkan oleh syariat Islam. Zakat merupakan rukun keempat dari rukun Islam.

Jika seseorang memiliki bermacam-macam bentuk harta dan jumlah akumulasinya lebih besar atau sama dengan nisab (85 gram emas), maka ia telah tekena kewajiban zakat sebesar 2,5% dari nilai 85 gram emas itu.

Untuk penghasilan bulanan (zakat profesi/zakat penghasilan), jumhur ulama menetapkan nisab Zakat Profesi senilai dengan 520 kg beras. Jika harga beras per kilogram Rp 8.500, maka nisab zakat profesi per bulan adalah 520 x Rp 8.500 = Rp 4.420.000 per bulan. Bagi mereka yang berpendapatan 4,4 juta per bulan itu, wajib mengeluarkan zakat sebesar 2,5%. Sekali lagi, dengan jaminan dari Allah SWT, harta tidak akan berkurang jika dizakati.

Jika memiliki harta yang kurang dari nisab zakat, maka Islam sangat menganjurkan sedekah. Sangat banyak keutamaan sedekah, seperti membuka pintu rezeki, menolak bencana, dan menyembuhkan penyakit.

Jika harta tidak dikeluarkan zakatnya, maka sang pemilik harta turut memakan hak orang lain (kaum dhuafa). Lebih dari itu, zakat termasuk rukun Islam yang wajib diamalkan setiap Muslim, seperti halnya shalat, puasa, dan haji bagi yang mampu.

Berikut ini sebagian firman Allah SWT dan Hadits Nabi Saw tentang zakat.

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).

“Hai orang-orang yang beriman, keluarkanlah/nafkahkanlah (dijalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah: 267).

Seusngguhnya Zakat menjadikan harta yang engkau miliki bersih dan barokah.

Berdasarkan landasan tersebut, Yayasan Insan Indonesia Sejahtera Amanah Sebagai Lembaga Amil Zakat (UPZ) Unit Pengumpul Zakat, mendapat SK dari Baznas Kota Bekasi. Silhkan ayah bunda bisa  menunaikan Zakat  melalaui yayasan Insan.

Logo Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah